Senin, 24 Juni 2024 WIB

Linda Liudianto DPO Kejati NTT Berhasil Ditangkap Tim Tabur Kejagung di Jakarta Utara

- Sabtu, 13 Agustus 2022 13:24 WIB
392 view
Linda Liudianto DPO Kejati NTT Berhasil Ditangkap Tim Tabur Kejagung di Jakarta Utara
Linda Liudianto  (47) terpidana kasus korupsi yang masuk DPO Kejati NTT ditangkap Tim Tabur Kejaksaan Agung di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 17.15 WIB. (Foto: PNC/Kolase/Istimewa)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Linda Liudianto (47), terpidana kasus korupsi yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil ditangkap Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung), Dr. Ketut Sumedana, menyampaikan, berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 3128 K/Pid.Sus/2020 tanggal 8 Oktober 2020, bahwa terpidana Linda Liudianto yang beralamat di Jakarta Garden City Cluster D'banyan Nomor 163, Jakarta Timur dan menjabat sebagai Kuasa Direktur PT. Cipta Eka Putri terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

“Oleh karenanya, terpidana dijatuhi pidana penjara selama 8 (delapan) tahun penjara serta diwajibkan membayar denda senilai Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah) subsidiair 6 (enam) bulan kurungan,” ungkap Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga:

Selain itu, terpidana juga diwajibkan untuk membayar uang pengganti kerugian keuangan negara Rp 10.192.784.965 (sepuluh milyar seratus sembilan puluh dua juta tujuh ratus delapan puluh empat ribu sembilan ratus enam puluh lima rupiah).

Terpidana Linda Liudianto diamankan karena ketika dipanggil untuk dieksekusi menjalani putusan, terpidana tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut, dan oleh karenanya terpidana dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca Juga:

Selanjutnya, Tim bergerak cepat untuk melakukan pemantauan dan setelah dipastikan keberadaannya, Tim langsung mengamankan terpidana dan dibawa menuju Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur untuk dilaksanakan eksekusi.

[br]

Terkait penangkapan ini, Kapuspenkum menyebut, melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran untuk dilakukan eksekusi untuk kepastian hukum.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para Buronan. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dua Terdakwa Dugaan TP Korupsi TWP AD akan Jalani Sidang Putusan Pengadilan Militer
Jaksa Agung ST Burhanuddin  Sidak Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Lombok Tengah
Kejaksaan Agung Periksa 1 Orang Saksi  Terkait Perkara PT. Waskita Beton Precast, Tbk
JAM-Pidum Menyetujui 8 Pengajuan Restorative Justice
JAM-Intelijen Dukung Penuh Keberhasilan Proyek Strategis Nasional di PT. Pertamina Hulu Energi
JAM-Pidsus: Jangan Pernah Takut dan Gentar Hadapi ‘Corroptor Fight Back’
komentar
beritaTerbaru