Senin, 24 Juni 2024 WIB

Kasus Mafia Bola, Pekan Depan Polri Pastikan Ada Tersangka Baru

- Jumat, 04 Januari 2019 20:30 WIB
385 view
Kasus Mafia Bola, Pekan Depan Polri Pastikan Ada Tersangka Baru
Sindonews.com
Pesisirnews.com - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri menegaskan akan ada tersangka baru dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia. Saat ini ada beberapa laporan yang sudah ditingkatkan ke dalam tahap penyidikan.

Dalam kasus mafia sepak bola, sejauh ini satgas telah menangkap dan menetapkan 4 tersangka. Mereka yakni Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artikasari alias Tika, Tjan Lin Eng alias Johar, dan Dwi Riyanto alias Mbah Putih.

"Minggu depan sudah ada peningkatan beberapa kasus dari penyelidikan ke penyidikan. Tidak menutup kemungkinan sudah ada lagi beberapa tersangka yang akan ditetapkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dikantornya, Jumat (4/1/2019) seperti dilansir dari Sindonews.com.

Peningkatan status perkara hukum ini lantaran penyidik telah mengantongi sejumlah alat bukti. Oleh sebab itu, polisi meyakini adanya peristiwa melawan hukum dalam penyelenggaraan persepakbolaan Indonesia.

"Konstruksinya sudah jelas siapa-siapa saja yang ditersangkakan atas peristiwa pidana yang alat buktinya mencukupi," tutur jenderal bintang satu ini.

Secara paralel, hari ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kembali diperiksa Satgas Antimafia Bola Polri terkait perkara ini. "Ratu Tisha hadir dan lagi diperiksa," ucap Dedi.

Dedi mengungkapkan, dalam pemeriksaan kedua kali ini, Ratu Tisha akan memberikan keterangan dan sejumlah data kepada penyidik untuk memberangus mafia bola. "Hari ini diminta verifikasi dan klarifikasi baik secara lisan atau data itu Sekjen PSSI," ungkapnya.

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Dewi Juliani SH : Rayakan Hari Bahagia Nasional Dengan Membahagiakan Orang Lain
Dewi Juliani : Semoga Dharma Wanita Dapat Menjadi Perempuan yang Memberikan Inspirasi Bagi Sesama
Ketum PSSI Erick Thohir Ucap Syukur FIFA Jatuhkan Sanksi Ringan ke PSSI
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Tunggu Sanksi Apa yang Bakal Diputus FIFA
Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, PLT Menpora Sebut Ketum PSSI ke Zurich Temui Presiden FIFA
komentar
beritaTerbaru