Sabtu, 13 Juli 2024 WIB

Pj Bupati Inhil Herman Ikut Serta Menyembelih Hewan Qurban

Haikal - Selasa, 18 Juni 2024 14:44 WIB
468 view
Pj Bupati Inhil Herman Ikut Serta Menyembelih Hewan Qurban
(Pesisirnews.com) -INDRAGIRI HILIR, - Turut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT dalam rangkaian kegiatan hari raya Idul Adha 1445 H turut menyaksikan dan melakukan pemotongan hewan qurban di Mesjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu dan di Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana, Selasa Pagi, (18/06/2024)

Pj. Bupati Herman memulai kunjungannya ke Masjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu, di masjid ini total Hewan Qurban sebanyak 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Di sana, Pj. Bupati menyaksikan dan berkesempatan melakukan penyembelihan 2 ekor Sapi yang di qurbankan.

Pj. Bupati Herman mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berkurban dan semangat bergotong royong, "Idul Adha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong royong warga dalam melaksanakan ibadah kurban," kata Pj. Bupati.

Baca Juga:
Selanjutnya, Pj. Bupati mengunjungi Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana Kecamatan Tembilahan Hulu, di tempat ini Pj. Bupati bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, menyerahkan secara simbolis daging korban kepada masyarakat.

Dalam wawancara nya Pj. Bupati H. Herman, SE, MT juga mengapresiasi sistem yang dimiliki oleh jamaah Masjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati bagi masyarakat yang ingin berkorban di buka sistem angsuran baik itu angsuran harian, mingguan maupun bulanan.

Baca Juga:
"Hal ini apabila dilakukan juga oleh masjid lainnya di Inhil ini maka kemakmuran akan dirasakan seperti halnya Masjid Raudatul Jannah ini," ungkapnya

"yang terpenting pendistribusiannya harus tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu," tambahnya

Kunjungan Pj. Bupati beserta Dandim ke dua lokasi pemotongan kurban ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam melaksanakan ibadah kurban.(***)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pasca Libur Idul Adha Pj Bupati Inhil Ingatlan ASN Tingkatkan Kinerja
Idul Adha Gaza Umat Muslim Sholat Di Sekitar Masjid Yang Hancur  Diantara Puing Puing Rumah Yang Runtuh
Pj Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H / 2024 M Halaman Mesjid Besar Jami’ Pulau Kijang
Hukum Makan Daging Kurban Sendiri, Bolehkah? Begini Kata UAS dan Buya Yahya
Syarat dan Ketentuan Hewan Kurban Yang Harus Diketahui
Ustadz Abdul Somad (UAS) - Hukum Kurban Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal, Apakah Sah dan Diterima? Simak Penjelasan UAS.
komentar
beritaTerbaru