Senin, 17 Juni 2024 WIB

Runtuhnya Perusahaan Kosmetik Terkenal Amerika Revlon

- Selasa, 28 Juni 2022 13:11 WIB
1.116 view
Runtuhnya Perusahaan Kosmetik Terkenal Amerika Revlon
Salah satu iklan kosmetik Revlon. (Int)

(Pesisirnews.com) - Perusahaan kosmetik Amerika Revlon yang didirikan pada tahun 1932 dan merupakan pelopor di awal abad kedua puluh dalam produk kosmetik berkualitas mengajukan kebangkrutan minggu lalu.

Melansir moneycontrol.com, Selasa, dalam pengajuan kebangkrutannya, Revlon mengatakan gangguan rantai pasokan musim semi menyebabkan persaingan yang ketat untuk memperoleh bahan-bahan yang digunakan dalam membuat produknya.

Pada saat yang sama, penjual yang biasanya menawarkan pembayaran hingga 75 hari mulai menuntut uang tunai dan uang muka untuk pesanan baru, dan perusahaan juga mengeluhkan kekurangan tenaga kerja serta inflasi.

Baca Juga:

Penjualan perseroan juga mengalami penurunan dalam lima tahun terakhir dengan semakin ketatnya persaingan di pasar ini.

Penjualan pada tahun 2021 turun 22 persen dari tertinggi 2017. Saham Revlon sempat naik hampir 50 persen minggu lalu dalam perdagangan di bursa saham.

Baca Juga:

Namun kenaikan harga saham Revlon tidak berlangsung lama dan pembelian saham Revlon menjadi salah satu yang short selling.

Para ahli percaya bahwa ini bukan satu-satunya alasan yang menyebabkan kebangkrutan perusahaan, ada serangkaian peristiwa yang menyebabkan nasib ini.

[br]

Berbagai penyebab runtuhnya bisnis Revlon

Pada 1970-an, Revlon go public, dan perusahaan meminjam banyak uang untuk memperluas bisnisnya tetapi Revlon tidak dapat memenuhi kewajibannya.

Pada awal abad kedua puluh satu, Revlon terlibat dalam banyak perselisihan hukum dengan pelanggannya yang menuduh beberapa produk Revlon mengandung bahan beracun.

Juga selama bertahun-tahun perusahaan tidak memiliki struktur manajemen yang stabil dan telah mengubah banyak CEO.

Revlon membeli Elizabeth Arden seharga $ 870 juta pada tahun 2016 dalam pertaruhan untuk menangkis persaingan. Tetapi upaya ini tidak membuahkan hasil yang signifikan untuk memenangkan kompetisi pasar.

Sebagai salah satu 'legenda' kosmetik dunia, kebangkrutan Revlon juga membuat kalangan yang terlibat di industri ini ikut prihatin. Terlebih Revlon terkenal sebagai perusahaan kosmetik Amerika pertama yang menawarkan produknya di supermarket dengan kualitas tinggi dan harga yang wajar. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengadilan AS Perintahkan Penyelidikan Seorang Pria yang Bocorkan Informasi Sangat Rahasia
CEO TikTok Jawab Tudingan Parlemen AS mengenai Bahaya TikTok bagi Kemanan Nasional
9 Selebriti Top Amerika Ini Ternyata Penyuka Sesama Jenis, Ada yang Menikah dan Punya Anak
Pemerintah AS Setujui Penjualan Senjata Senilai Rp 9,4 Triliun ke Taiwan
AS Minta Rusia Perpanjang Perjanjian Ekspor Biji-bijian Ukraina yang Berakhir 18 Maret
Mengejutkan! CIA Ungkap Niat China Menginvasi Taiwan yang Batal karena Hal Ini
komentar
beritaTerbaru