Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Ratusan Masyarakat Hari Pertama Penukaran Uang Baru Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau

Haikal - Senin, 10 April 2023 21:56 WIB
1.103 view
Ratusan Masyarakat Hari Pertama Penukaran Uang Baru Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau
Ratusan masyarakat silih berganti mendatangi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Riau Senin (10/4/2023). (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)
PEKAN BARU, PESISIRNEWS.COM - Pagi ini tgl 10/04/2023 ratusan masyarakat silih berganti mendatangi kantor perwakilan Bank Indonesia Riau (KPWBI) menggelar penukaran uang bersama perbankan yang melibatkan 38 bank di Riau.
Masyarakat begitu antusian walau pun begitu, antrean nampak begitu rapi. BI menyediakan tempat duduk yang nyaman dan sejuk dibawah di bawah tenda, sehingga masyarakat yang menunggu antrean tidak berdesak desakan dan kepanansan seperti dilansir dari Riaupos.co.
Dikatakan oleh Kepala Perwakilan BI Riau, Muhamad Nur sejak pembukaan kegiatan jam 09.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB, sudah lebih dari 500 nomor antrean yang tercatat. ''Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama penukaran bersama antara BI dan Perbankan di Pekanbaru. Kita buka tadi sudah sejak pukul 09.30 WIB. Dan Alhamdulillah hingga saat ini lancar, tadi saya tanya sudah sampai 500 antreannya," ujarnya. Ia mengaku pihaknya tak membatasi nomor antrean dan memastikan semua yang mendapatkan nomor antrean akan dipastikan akan mendapatkan pecahan uang kecil. Artinya memang masyarakat yang datang ke sini dipastikan dapat menukarkan uang pecahan baru. Asal tidak melebihi dari jam pukul 12.00 WIB.
"Jadi untuk kuota harian tak ada. Kita siapkan sebanyak-banyaknya. Kalau temen-temen dari perbankan di sini kurang modalnya dan perlu ditambah, tinggal mengambil saja di Bank Indonesia," sambungnya. Dikatakannya, masing-masing orang dapat menukarkan pecahan uang dengan total penukaran maksimal Rp3,8 juta. "Jumlah ini sudah lengkap untuk pecahan Rp1.000, Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu dan Rp20 ribu. Jadi sudah paket lengkap," lanjutnya lagi Program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023 itu akan berlangsung selama periode 10,11 dan 12 April 2023. Adapun tata cara penukaran uang baru ini ialah masyarakat diminta terlebih dahulu untuk mendaftar di aplikasi PINTAR atau mengakses aplikasi https://pintar.bi.go.id. Kemudian, menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bukti pemesanan via aplikasi PINTAR pada saat penukaran uang rupiah. "Semoga penukaran uang bersama perbankan ini bisa membantu masyarakat menukarkan pecahan uang baru secara gratis. Kami juga menghimbau masyarakat untuk melakukan penukaran di tempat-tempat penukaran resmi. Hal itu bertujuan untuk menghindari risiko pengedaran uang palsu dan dapat lebih akurat dalam jumlah uang yang diterima serta tanpa adanya biaya tambahan," tutupnya.(***).

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Longsor Di Parit 5 Tembilahan Hulu 8 Rumah Penduduk dan Kos Kosan Amblas
Kepala Imigrasi Tembilahan Diganti, Pj Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut
Terbukti Melakukan Pemerasan Dua Oknum Satpol PP Kota Pekan Baru Dipecat Dengan Tidak Hormat
Pembangunan Flayover Simpang Garuda Sakti Panam Pekan Baru Akan Selesai Tahun 2026
Pembangunan Persimpangan Jalan Tol Rengat - Bypass Pekanbaru Ditagetkan Rampung Tahun 2025
Anak Presiden Joe Biden Divonis Bersalah Oleh Pengadilan AS"Presiden Tidak Akan Memberikan Pengampunan".
komentar
beritaTerbaru