Senin, 24 Juni 2024 WIB

Elon Musk Beli 73,5 Juta Lembar Saham Twitter dan Akan Bergabung dengan Dewan Direksi

- Rabu, 13 April 2022 07:22 WIB
689 view
Elon Musk Beli 73,5 Juta Lembar Saham Twitter dan Akan Bergabung dengan Dewan Direksi
Musk akan tetap menjadi anggota dewan Twitter hingga rapat pemegang saham tahunan perusahaan pada 2024. (Foto: AFP)

LONDON (Pesisirnews.com) - Kepala eksekutif jejaring sosial Twitter mengumumkan pada Selasa bahwa Elon Musk akan bergabung dengan dewan direksi Twitter, sehari setelah bos Tesla itu membeli saham utama di perusahaan dan menjadi pemegang saham terbesarnya.

“Saya senang berbagi bahwa kami menunjuk @elonmusk ke dewan kami! Melalui percakapan dengan Elon dalam beberapa pekan terakhir, menjadi jelas bagi kami bahwa dia akan membawa nilai besar bagi Dewan kami,” kata CEO Twitter Parag Agrawal dalam sebuah tweet yang dikutip dari AFP Selasa (12/4).

Dia menyebut Musk "seorang yang sangat percaya dan kritikus yang intens terhadap layanan yang persis seperti yang kami butuhkan" di perusahaan.

Baca Juga:

Musk yang merupakan orang terkaya di dunia dan dengan lebih dari 80 juta pengikut di platform microblogging, pada hari Senin mengungkapkan pembelian 73,5 juta lembar saham atau 9,2 persen saham Twitter.

[br]

Baca Juga:

Miliarder ini sering menjadi pengguna platform, secara teratur mencampuradukkan pernyataan yang menghasut dan kontroversial tentang urusan terkini atau tokoh publik lainnya dengan komentar yang berkisar dari yang aneh hingga yang berfokus pada bisnis. Dia juga seringkali berdebat dengan regulator sekuritas federal.

Uniknya, Musk yang juga pebisnis luar angkasa ini pernah mengkritik Twitter karena pendekatannya terhadap kebebasan berbicara ketika Twitter meluncurkan jajak pendapat bulan lalu, di mana dia bertanya apakah jaringan tersebut mematuhi prinsip - yang mayoritas responden memilih atau tidak.

Musk akan tetap berada di dewan Twitter sampai pertemuan pemegang saham tahunan perusahaan pada 2024, dan dia telah berjanji untuk tidak mengambil saham lebih besar dari 14,9 persen di perusahaan selama waktu itu. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Khawatir Makin Berbahaya, Elon Musk dan 1000 Pemimpin Bisnis Minta Teknologi AI Diperlambat
Dituding Curang, Dalam Seminggu Orang Terkaya di India Kehilangan Penghasilan Rp 4,5 Triliun
Batal di Beli Elon Musk, Saham Twitter Anjlok
Bagaimana Cara Mendapatkan  'Centang Biru' dari Twitter? Simak Ulasannya di Sini
Diduga Meresahkan, PBNU Bersikap Tegas Akan Lapor Polisi Admin Twitter @nahdlatululama
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan Tinjau Vaksinasi Presisi Desa Sialang Panjang
komentar
beritaTerbaru