Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Sukseskan Program Nasional, Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Sidang Isbat Nikah Masuk Desa

- Senin, 15 Agustus 2022 20:38 WIB
442 view
Sukseskan Program Nasional, Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Sidang Isbat Nikah Masuk Desa

SEBERANG SANGLAR (Pesisirnews.com) - Sebanyak 104 pasangan suami istri di Kecamatan Reteh, mengikuti sidang isbat nikah. Pembukaan sidang isbat nikah tersebut dihadiri Bupati Inhil, Drs. HM. Wardan dan Ketua TP PKK Inhil, Hj.Zulaikhah Wardan bersama Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Wachid Baihaqi, SH.I., M.H, Dandim 0314 Inhil, pejabat eselon II dan Camat Reteh, di gedung olahraga desa seberang Sanglar, Senin (15/8/2022).

Bupati Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan M.P dalam sambutannya menyampaikan, “Masih tingginya angka perkawinan yang tidak tercatat. Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ada sejumlah 55.835 yang tersebar seluruh wilayah kabupaten Indragiri Hilir.”

“Kegiatan sidang isbat nikah masuk desa saat ini yang kita laksanakan diikuti oleh 104 pasang suami istri yang perkawinan tidak tercatat, diikuti oleh warga masyarakat di tiga desa yakni, Desa Seberang Sanglar, Desa Sanglar dan Desa Mekar Sari.”

Baca Juga:

HM. Wardan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap jajaran Pengadilan Agama Tembilahan atas kegiatan sidang isbath nikah yang telah dan akan dilaksanakan.

“Semoga memberi banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar HM. Wardan.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Wachid Baihaqi, SH.I., M.H, dalam sambutannya menjelaskan, “Sidang isbat nikah ini merupakan program nasional, setiap orang berhak mendapatkan pengakuan hukum tanpa diskriminasi, termasuk hak identitas diri yang dikeluarkan dalam akta itu sebuah keharusan. Namun pada kenyataannya sebagian masyarakat memiliki hambatan dalam hal biaya, jarak ataupun proses dalam pelaksanaan persidangan tersebut.

Di kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bendera merah putih dalam rangka Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Inhil, Dandim 0314 Inhil, Ketua PA Tembilahan serta Ketua TP PKK Inhil. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Viral Dimedia Sosial Kisah Suami Tak Sadar Nikahi Nenek Nenek
Saat Mandi Di Sungai Seorang Warga Inhil Diterkam Buaya
Dinkes Inhil Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Pra Nikah
Kepemimpinan HM Wardan, Capai 98 persen Desa di Inhil Dialiri Listrik 24 Jam
Desa Unik Di Provinsi Riau Masuk 75 Besar ADWI( Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2023.
Kabar Gembira, Bupati Inhil Instruksikan BKAD Cairkan Hak ASN, Guru Kontrak Provinsi dan Perangkat Desa
komentar
beritaTerbaru