Senin, 17 Juni 2024 WIB

Sekda Inhil Ikuti Rakoornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah se-Indonesia

- Kamis, 08 Desember 2022 22:54 WIB
597 view
Sekda Inhil Ikuti Rakoornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah se-Indonesia

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Sekda Kab. Inhil H. Afrizal dan Asisten 2 Bidang Ekonomi didampingi kepala OPD terkait mengikuti Rapat Kordinasi (Rakoor) Pengelolaan Pendapatan Dan Belanja Daerah se Indonesia yang dilaksanakan di Menara Dang Merdu Bank Riau Syariah Pekanbaru, Kamis (8/12/2022).

Mengusung tema "Optimalisasi Pendapatan Daerah Dalam Perspektif Daerah Penghasil Berdasarkan Undang-Undang No. 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Pemerintah Pusat Dan Daerah”, Rakoornas ini dibuka oleh Mendagri yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Pembangunan Dr. Drs. La Ode Ahmad Pidana Bolombo., M.Si dengan dihadiri Gubernur Riau dan seluruh kepala daerah dan OPD terkait se-Indonesia.

Tujuan Rakoor yang ditaja Dinas Pendapatan Prov. Riau bekerja sama dengan Depdagri ini adalah untuk menyamakan persepsi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dengan harapan terciptanya sinergitas hubungan keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga:

Bupati Inhil sendiri melalui Sekretaris Daerah Kab. Inhil H. Afrizal menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan dan menambah informasi tentang optimalisasi pendapatan daerah.

"Semoga dari rakoornas ini akan tercipta sinergi dan kesamaan persepsi antara pusat dan daerah terutama tentang optimalisasi pendapatan dalam perspektif daerah penghasil khususnya untuk Kab. Inhil,” ucap Sekda. (PNC/rls)

Baca Juga:
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sekda H. Afrizal Wakili Bupati Inhil Hadiri RUPS-LB dan RUPST Bank Riau Kepri Tahun Buku 2021
Sekda Inhil Pimpin RUPS PD BPR Gemilang Tahun 2022
Sekda Inhil Hadiri Rakoor dengan KPK dalam Upaya Sertifikasi dan Penertiban Aset Tahun 2022
Sekda Inhil Hadiri Ekpose Pembangunan dan Rencana Oprasional TBBM
Dari Jualan Online Wanita Ini Mampu Raup Pendapatan Mencapai Rp 2,02 Triliun
Penanda Tanganan Perjanjian Kinerja dan Penyerahan DPA di Lingkungan Sekda Inhil
komentar
beritaTerbaru