Rabu, 24 Juli 2024 WIB

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0314/lnhil Gotong Royong Melansir Papan Kayu di Desa Teluk Bunian

- Senin, 28 Juni 2021 09:39 WIB
351 view
Satgas TMMD ke-111 Kodim 0314/lnhil Gotong Royong Melansir Papan Kayu di Desa Teluk Bunian

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Guna mengantisipasi terjadinya hujan saat kunjungan Tim Wasev TMMD dari Mabes TNl, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0314/lnhil bergotong royong melangsir papan kayu dari pelabuhan ke landasan Hely yang posisinya di tengah lapangan sepak bola Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Senin (28/6/2021).

Dalam kegiatan gotong royong ini tidak hanya dengan masyarakat namun Kapolsek Pelangiran beserta 2 orang anggotanya ikut berjibaku melangsir papan kayu dan menyusunnya sebagai landasan Helikopter.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Perwira Pengawas TMMD ke 111 Lettu Czi Selamet Hirohito mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan diluar sasaran TMMD ke 111, namun hal ini perlu dilakukan guna kelancaran tugas dalam menunjang kunker Tim Wasev TMMD dari Mabes TNl besok.

Baca Juga:

"Agar lebih meyakinkan kekuatan landasan Hely ini, kami susun papan setebal 1,5 inci sebanyak 3 lapis yang didasari oleh batu kerikil terlebih dahulu," terangnya.

Ia bersyukur pagi ini Satgas TMMD di bantu masyarakat sekitar, Danramil dan Kapolsek beserta anggotanya ikut turun tangan melansir papan kayu dan membuat landasan hely.

Baca Juga:

"Tidak hanya itu, Kepala Desa Teluk Bunian dan Kepala Desa Terusan Beringin Jayapun ikut bergotong royong bersama kami," tutur Lettu Czi Selamet Hirohito.

[br]

Ia memaparkan, mengingat pasang air laut lumayan tinggi hingga lapangan bola ini terendam air dan juga mengantisipasi turunnya hujan, rencananya tim akan membuat jalan menggunakan papan kayu dari landasan Hely sampai ke ujung jalan semen.

"Mudah mudahan hari ini semuanya bisa diselesaikan 100 persen hingga pada pelaksanaan di hari H nya nanti dapat berjalan aman dan lancar," harapnya.

Sementara itu, Supian (19) mengaku senang dapat membantu bapak bapak TNl dalam bergotong royong.

"Ya, senang pak, apalagi Tim Wasev TMMD dari Mabes TNl besok datang ke kampung kami dan kami tidak sabar melihat bapak-bapak TNI itu meninjau hasil pekerjaan kami bersama TNI dari Kodim 0314/Inhil," katanya.

Dalam program TMMD ini dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, seperti pembangunan jalan diharapkan mampu meningkatkan sarana transportasi yang bisa membantu masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.

"Sebagai warga Kami mengucapkan banyak terima kasih adanya program TMMD banyak manfaat yang kami terima banyak kesempatan yang kami dapatkan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan kami masyarakat Desa Teluk Bunian," pungkas Supian. (rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru