Jumat, 19 Juli 2024 WIB

Ratusan Orang ikut Donor Darah pada Acara Baksos Kodim 0314/Inhil

- Senin, 21 September 2020 13:24 WIB
473 view
Ratusan Orang ikut Donor Darah pada Acara Baksos Kodim 0314/Inhil
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam acara Baksos Kodim 0314/Inhil. Foto: Dok./Pesisirnews.com.

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Ratusan orang berpartisipasi mendonorkan darahnya pada acara Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil pada Senin (21/9/2020) pagi, di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tembilahan.

Kegiatan yang bertempat di Kantor PMI Inhil Jalan Veteran Tembilahan itu bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75.

Kapolres Inhil Inhil AKBP Dian Setyawan yang hadir di acara tersebut memimpin langsung sejumlah anggotanya ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

Baca Juga:

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75 bekerjasama dengan PMI.

“Kegiatan donor darah diikuti juga dari anggota Polri dan Instansi lain untuk memenuhi ketersedian darah di PMI Inhil bagi masyarkat yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga:

Kodim 0314/Inhil dikatakan Dandim juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Inhil.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti cek suhu tubuh, mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

Sementara Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan berharap darah yang didonorkan tersebut dapat membantu saudara-saudara yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

“Mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan hidup orang lain,” ucapnya.

Kegiatan Baksos tersebut turut pula dihadiri Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan, Ketua PMI Inhil Zulikha Wardan, Kadishub H. Rudiansyah, Kaminvetcad Tembilahan Mayor Inf Kasina, anggota Kodim 0314/Inhil, anggota Polres Inhil.

[br]

Adapun jumlah peserta acara kegiatan donor darah itu sebanyak 101 orang, dan pendonor partisipan lainnya berjumlah 66 orang.

Selain instansi pemerintah, beberapa Ormas juga ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah tersebut, masing-masing yakni:

- Bea Cukai Tembilahan 2 orang

- Kantor Kemenag Kab. Inhil

- Imigrasi Tembilahan

- Pengadila Agama Tembilahan

- Pengadilan Negri Tembilahan

- Disperindag Kab. Inhil

- Dinas Perijinan Kab. Inhil

- Damkar Kab. Inhil

- Ormas LBDH Tembilahan

- Ormas PP Tembilahan

- Ormas PAO Tembilahan

- Ormas FKPPI Tembilahan.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puspomad Akan Menindaklanjuti Laporan Anak Wartawan Soal Dugaan Keterlibatan Oknum TNI
Perayaan Hari Bhayangkara ke 78, Sebanyak 33 Personel Polres Inhil Naik Pangkat
54 Kasus Narkoba Dan Kasus Atensi Lainnya Berhasil diungkap pada Semester Awal
Terjawab Kapan Gaji 13 Cair Tahun 2024, Total Rp 23 Triliun Dicairkan Mulai 3 Juni
Dewi Juliani Ajak Semua Warga Jaga Hutan Sebagai Paru-paru Bumi
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
komentar
beritaTerbaru