Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Peringati Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Didik Paud Tampilkan Tari Persembahan Masal di Kediaman Bupati Inhil

Haikal - Kamis, 16 November 2023 18:26 WIB
1.112 view
Peringati Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Didik Paud Tampilkan Tari Persembahan Masal di Kediaman Bupati Inhil
INDRAGIRI HILIR(PN) - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan bersama Bunda Paud Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir yang di taja oleh Dinas Pendidikan Kab. Inhil, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Jl. Kesehatan No. 1 Tembilahan ini juga di hadiri Sekda Inhil, Asisten, Staf Ahli, Ketua DWP, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Inhil, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Ketua IGTKI, serta tamu undangan yang hadir.

Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang di laksanakan ini dengan berbagai lomba.

"Hari ini kita peringati Hari Anak Nasional, yang harusnya memang dimulai pada usia Paud sampai dengan 18 tahun anak itu dididik terutama sekali dalam lingkup dunia pendidikan yang cukup, disamping itu juga saya mengajak agar kiranya semua elemen bisa merasakan bagaimana peringatan hari anak nasional ini pada setiap tahunnya, bukan saja di tingkat Kabupaten tetapi harusnya sampai ke tingkat-tingkat Kecamatan agar gaung perhatian Perlindungan dan hak anak tertanam untuk semua," ucapnya.

Semetara itu Sebelum membacakan sambutan, Bupati Indragiri Hilir berkesempatan memberikan penghargaan bagi peserta didik dan sekolah Paud yang berprestasi pada tingkat Provinsi Riau.

HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari anak nasional ini penting untuk di peringati, supaya seluruh komponen yaitu masyarakat, keluarga, orang tua dan individu, secara bersama-sama mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak termasuk pencegahan dan pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak.

" Dengan adanya peringatan hari anak nasional ini, diharapkan juga bisa membangkitkan kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat indonesia khususnya di kabupaten Indragiri Hilir, agar senantiasa melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk menghargai serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak," tutup bupati Inhil Drs HM Wardan.(pop).

SHARE:
beritaTerkait
Tanda Baru 'Kiamat' Sudah Dekat Muncul Senin, Warga Bumi Hati-Hati
Operasi Pasar Murah Pemkab Inhil Laksanakan Di Kecamatan Sungai Batang
Dipimpin Kapolsek Enok, Petugas Himbau Petani Tidak Membakar Hutan dan Lahan
Pj Bupati Inhil Herman Hadiri Acara Grebeg Suro Di Kempas Jaya
Syukuran Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa Ke -64 Di Hadiri Pj Bupati Inhil Herman
Pj Bupati Inhil Herman, SE, MT Canangkan Gerakan Aksi Bergizi di Kab. Inhil
komentar
beritaTerbaru