Rabu, 24 Juli 2024 WIB

Peringatan Hari Kartini ke-144, Bupati Inhil: Jadikan Perjuangan Kartini sebagai Inspirasi dan Motivasi

- Kamis, 21 April 2022 12:41 WIB
311 view
Peringatan Hari Kartini ke-144, Bupati Inhil: Jadikan Perjuangan Kartini sebagai Inspirasi dan Motivasi

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke -144 tahun yang digelar di Gedung Wanita Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (21/4/2022).

Puncak Peringatan Hari Kartini tahun ini mengangkat tema "Habis Gelap Terbitlah Terang" dan turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor/Badan, Kepala OPD, Camat, Penasehat Organisasi Wanita, GOW, Persatuan Dharma Wanita serta perwakilan persatuan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Inhil.

Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Inhil diisi dengan beberapa kegiatan, meliputi penyeleksian perempuan berprestasi di bidang lingkungan hidup yang saat ini menerima penghargaan pada puncak peringatan hari Kartini dipekanbaru, pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kartini, seminar tentang perempuan serta ceramah agama.

Baca Juga:

Bupati Hm. Wardan pada kata sambutanya memberikan apresiasi atas terselenggaranya puncak peringatan hari Kartini ke-144 tahun yang diiisi dengan berbagai macam kegiatan.

RA Kartini merupakan sosok Pahlawan Nasional pejuang emansipasi wanita yang salah satunya di bidang pendidikan, dan saat ini banyak kaum perempuan yang mempunyai peranan penting di dalam kemajuan pembangunan di Indonesia.

Baca Juga:

“Dengan adanya Peringatan Hari Kartini ini diharapkan para wanita dapat mengingat kembali perjuangan yang telah dilakukan serta dapat menjadikannya motivasi dan inspirasi di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar HM.Wardan.

Hal senada juga disampaikan oleh penasehat organisasi wanita Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, bahwa perjuangan RA Kartini sebagai pelopor hak emansipasi wanita sangat patut dijadikan contoh dan teladan.

"Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan ini Peringatan Hari Kartini disisi dengan seminar dalam rangka peningkatan kualitas ilmu pengetahuan sehingga mampu menjadi perempuan yang kreatif dan inovatif, dan dapat menjadi motivasi bagi perempuan yang lain dalam peningkatan ketahanan dan kesejahteraan di dalam keluarga,” ucap Hj. Zulaikhah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil berkesempatan menyalurkan bantuan sosial secara simbolis berupa sembako dari program Dinas Sosial kepada ibu-ibu lansia yang ada di Kota Tembilahan. (PNC/Pop)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
Bupati Inhil dan Ketua TP PKK Beri Motivasi Semangat Belajar Santri Ponpes Tebuireng 3 Petalongan
Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Pantau Vaksinasi Massal
Peringati Hari Pahlawan, Bupati Rohil dan Forkompinda Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti
Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti  Webinar Hari Inspirasi OASE Bersama Hj. Wury Ma'ruf Amin
Perjuangan Karyawan PT ASI Tuntut Haknya Berbuah Manis, Perusahaan Penuhi Tuntutan Karyawan
komentar
beritaTerbaru