Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Kodim 0314/Inhil Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Sekolah-sekolah di Kota Tembilahan

- Rabu, 30 Maret 2022 18:09 WIB
272 view
Kodim 0314/Inhil Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Sekolah-sekolah di Kota Tembilahan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Untuk mengejar target vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun Kodim 0314/Inhil melalui klinik Kodim 01.10.11. terus berlanjut melaksanakan serbuan vaksinasi kepada sekolah-sekolah di Kota Tembilahan, Rabu (30/2/2022).

Upaya ini akan terus dilaksanakan oleh tim mobile vaksinasi Klinik 01.10.11 Kodim 0314/Inhil untuk membantu pemerintah daerah menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Indrgiri Hilir (Inhil).

Dengan adanya Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah yang ditandatangani oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Inhil untuk menyukseskan proses belajar tatap muka di sekolah, diharapkan persentase vaksinasi untuk anak usia SD negeri maupun swasta akan mendekati 70 persen yang di targetkan akhir bulan ini.

Baca Juga:

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Perwira seksi Operasi Kapten inf Tarmizi menyampaikan, Kodim 0314/Inhil akan terus berupaya membantu pemerintah daerah menyukseskan program vaksinasi.

Begitu juga akan jemput bola ke sekolah-sekolah yang ada sehingga proses belajar tetap berjalan dan tidak merepotkan sekolah untuk datang ke klinik ataupun puskesmas.

Baca Juga:

"Kami pun sangat membutuhkan dukungan dari pihak sekolah dan komite sekolah, begitu juga orangtua murid untuk memberi izin anaknya untuk melaksanakan vaksinasi di sekolah maupun klinik yang sudah ditentukan, baik klinik Kodim 0314/Inhil, klinik polres dan puskesmas kota kabupaten," ujar Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi.

Dia pun berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mengikuti sehingga mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

"Ayo vaksin, sebab vaksin ini merupakan program pemerintah yang harus kita laksanakan untuk menambah kekebalan tubuh kita sehingga kekebalan tubuh kita lebih baik," jelas Pasiops.

Lebih lanjut dikatakan Pasiops, jangan takut di vaksin karena pemerintah telah meneliti dan vaksinasi halal serta dapat memberi kekebalan pada tubuh. Dan dengan vaksinasi dapat memutus mata rantai Covid-19.

Disamping itu, masyarakat selalu diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan di manapun berada, dan memakai masker bila keluar rumah.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu mari kita taati ajunjuran pemerintah. Kita pasti bisa melalui semua ini dengan bersama sama dan bergotong royong," imbau Pasiops.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDN 001 Tembilahan Hulu, Amril, S.Pd menyampaikan dengan jumlah murid 500 sekolahnya baru mencapai 65 Persen yang sudah menerima vaksinasi.

"Kami akan tetap memberikan sosialisasi kepada orangtua murid sehingga target kami di SDN 001 bisa mencapai 80 Persen. Dan saya berterima kasih kepada vaksinator klinik Kodim yang selalu hadir di sekolah kami untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah," ujarnya.

Dia juga berharap kepada orangtua murid, agar memberikan persetujuan untuk anaknya menerima vaksinasi, sehingga anak-anak bisa belajar tatap muka, dan tidak sekolah melalui zoom.

"Ini kan untuk menunjang proses belajar tatap muka di sekolah kita dan jangan terpengaruh dengan isu isu yang hoaks dari media sosial," jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Babinsa Koramil 01/Tembilahan, tim vaksinator klinik Kodim, para guru dan orangtua murid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Longsor Di Parit 5 Tembilahan Hulu 8 Rumah Penduduk dan Kos Kosan Amblas
Kepala Imigrasi Tembilahan Diganti, Pj Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut
Pj Bupati Inhil Hadiri Pelepasan Peserta Didik IX SMP N 1 Tembilahan
Jalan lintas Tembilahan rengat nunggu pelaksanaan
Seorang Pria di Tembilahan Dikeroyok 3 Orang Pemuda, Korban Luka Parah Terkena Sajam
Polsek Tembilahan Hulu Berhasil Meringkus 2 Orang Pelaku Pencurian Sepeda Motor
komentar
beritaTerbaru