Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Ketum KBB Provinsi Riau Bincang Santai di Acara "Kedai Kak Eni" di Radio RRI Pro 4 Pekanbaru

- Senin, 15 November 2021 20:22 WIB
911 view
Ketum KBB Provinsi Riau Bincang Santai di Acara "Kedai Kak Eni" di Radio RRI Pro 4 Pekanbaru

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Datuk Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti sebagai Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau di undang ke acara Obrolan pagi "Kedai Kak Eni" di Radio RRI Pro 4 Frekuensi 95,5 Mhz, Jl. Sudirman Pekanbaru, , Senin (15/11/2021) pagi.

Pada kesempatan itu H. Syamsuddin Uti menyampaikan obrolan seputar Suku Banjar.

Dengan menggunakan baju batik Motiv khas Banjar "Sasirangan" Ketum KBB ini didampingi sekretaris KBB Riau Indrawansyah melakukan obrolan pagi di Pro 4 RRI dengan tema "Merawat Adat dan Melestarikan Budaya Banjar untuk Mempertahankan Jati Diri".

Baca Juga:

Dipandu penyiar Kak Hini dan Rani, Ketum KBB H.Syamsuddin Uti dengan panjang lebar menjelaskan awal mula kedatangan suku Banjar ke Provinsi Riau dan adat istiadat Banjar hingga akhirnya beliau menjadi Ketua KBB di Riau. Di mana sebelumnya Datuk Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti juga menjabat sebagai Ketua Umum KBB di Provinsi Kepulauan Riau.

[br]

Baca Juga:

Pada saat berbincang santai, H. Syamsuddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Inhil mengatakan, bahwa Organisasi KBB ini adalah organisasi sosial masyarakat.

“Dengan adanya organisasi KBB ini kami bertujuan untuk mempersatukan seluruh masyarakat Banjar yang ada di Provinsi Riau,” ujarnya.

Beliau menambahkan, di organisasi ini tidak memandang jabatan dan pangkat.

“Kita hanya ingin saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman sesama orang Banjar sebagai warga perantau yang ada di tanah Melayu ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Syamsuddin Uti juga menyampaikan program yang akan dilaksanakan oleh organisasi KBB, salah satunya.pembangunan Rumah Adat Khas Banjar. (PNC/PR)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru