Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Ketua TP PKK Inhil Berharap Sinergitas OPD Sukseskan 10 Pokok Program PKK

- Minggu, 30 Oktober 2022 12:28 WIB
531 view
Ketua TP PKK Inhil Berharap Sinergitas OPD Sukseskan 10 Pokok Program PKK

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan memimpin rapat evaluasi hasil monev pelaksanaan 10 program pokok PKK hasil Rakornas IX, bertempat di ruang rapat kediaman Bupati, Sabtu (29/10).

Turut hadir dalam rapat, Kadis DP2KBP3A, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kadis Perkim, Kadis Kesehatan, Sekretaris Disducapil, pengurus PKK Kab.Inhil, Camat Kempas, Kades Sungai Gantang, Ketua TP PKK Kempas, Ketua TP PKK Desa Sei Gantang.

Dalam rapat ini juga di bahas tindak lanjut percepatan kegiatan pilot project gerakan keluarga sehat tangguh tanggap bencana dengan PHBS di desa sungai gantang.

Baca Juga:

Hj. Zulaikhah dalam arahannya mengatakan, hal penting yang perlu ditindak lanjuti antara lain mensinergikan program kerja TP-PKK melalui 10 program pokok PKK.

Dalam rapat ini Hj. Zuliakah juga menginstruksikan kepada OPD terkait agar bersinergi bersama PKK Kab. Inhil dalam rangka mendukung hasil Rakornas IX PKK tahun 2021.

Baca Juga:

Terkait percepatan kegiatan pilot project di desa sungai gantang, Ketua TP PKK Inhil juga mengintruksikan kepada OPD terkait dapat memprogramkan kegiatan yang terkait dengan 10 indikator Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS).

"Semoga kita bisa mewujudkan desa Sungai Gantang sebagai desa percontohan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat tahun 2024,” ujar Bunda Paud inhil ini.

Lebih lanjut di katakan Bunda Ikha, dalam waktu dekat akan dilakukan rapat pertemuan lanjutan yang akan membahas tentang program prioritas masing-masing pokja bersama OPD terkait, di mana masing-masing pokja diharapkan mempunyai program prioritas atau satu pilot projek sesuai hasil rakernas IX PKK tahun 2021.

Pada akhir bulan nopember ini akan dilakukan pertemuan kembali khusus membahas masalah evaluasi perkembangan pelaksanaan percepatan kegiatan pilot projek PHBS di Sei Gantang, yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD di Desa Sungai Gantang.

“Jika perlu kita akan ekspos tentang persiapan pelaksanaan pilot projek ini untuk mendapatkan dukungan dana dari OPD terkait,” pungkasnya. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Syukuran Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa Ke -64 Di Hadiri Pj Bupati Inhil Herman
Pj Bupati Inhil Herman, SE, MT Canangkan Gerakan Aksi Bergizi di Kab. Inhil
DPRD Kab Inhil Usulkan Tiga Nama Kandidat Calon Pj Bupati Inhil
Pj Bupati Inhil Herman Terima Kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan
Lima Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah Di Desa Pasanggrahan Inhil
Pj Bupati Inhil Terimah LKPJ Tahun 2023
komentar
beritaTerbaru