Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Kembangkan Usaha Kecil dan Menengah, TP PKK Inhil Lakukan MOU Dengan Dinas Koperasi dan UMKM

Haikal - Jumat, 09 Februari 2024 16:09 WIB
1.206 view
Kembangkan Usaha Kecil dan Menengah, TP PKK Inhil Lakukan MOU Dengan Dinas Koperasi dan UMKM
INDRAGIRI HILIR(PN) - Guna pengembangan UMKM Dikabupaten Indragiri Hilir, Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H. Herman mendukung Mou antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (09/02/2024).

Bertempat di ruang rapat rumah dinas Bupati Inhil, Penandatanganan dihadiri langsung Kadis Koperasi dan UMKM, H. ILiyanto dan ketua TP-PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti beserta anggota dan di saksikan Pj.Bupati Herman

Pj Bupati Inhil H. Herman dalam sambutannya mengatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan langkah yang sangat penting dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir.

“Diharapkan kerjasama tersebut dapat memberikan akses dan dukungan yang lebih baik kepada keluarga dan masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah,” ungkap Pj Bupati.

Sementara itu Pj ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti mengatakan, PKK memiliki program yang sangat mendukung dan berperan aktif yaitu melalui upaya pendampingan usaha peningkatan pendapatan keluarga pemberdayaan kesejahteraan keluarga (UP2K PKK).

Salah satu upaya tersebut, lanjut Hj. Katerina, adalah dalam menggerakkan kaum perempuan, dalam bidang kewirausahaan terutama dalam bidang pemberdayaan bidang koperasi dan UMKM

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhil khususnya Dinas Koperasi dan UMKM yang telah mendukung kegiatan program PKK, Semoga melalui kerjasama ini dapat membina para pelaku usaha rumah tangga kecil dan mikro mendapatkan pendampingan terkait proses bisnis dan manajemen keuangannya, sehingga para pelaku usaha keluarga dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” tutup Hj. Katerina Susanti Herman.(***)

SHARE:
beritaTerkait
Tanda Baru 'Kiamat' Sudah Dekat Muncul Senin, Warga Bumi Hati-Hati
Operasi Pasar Murah Pemkab Inhil Laksanakan Di Kecamatan Sungai Batang
Dipimpin Kapolsek Enok, Petugas Himbau Petani Tidak Membakar Hutan dan Lahan
Pj Bupati Inhil Herman Hadiri Acara Grebeg Suro Di Kempas Jaya
Syukuran Hari Ulang Tahun Bhakti Adhyaksa Ke -64 Di Hadiri Pj Bupati Inhil Herman
Pj Bupati Inhil Herman, SE, MT Canangkan Gerakan Aksi Bergizi di Kab. Inhil
komentar
beritaTerbaru