Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Kecelakaan Laut Terjadi di Perairan Sungai Piring Inhil, Ini Data Korban Meninggal dan Selamat

- Senin, 30 Mei 2022 15:14 WIB
1.781 view
Kecelakaan Laut Terjadi di Perairan Sungai Piring Inhil, Ini Data Korban Meninggal dan Selamat

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dua moda transportasi laut yakni speedboat dan kapal pompong mengalami kecelakaan diperairan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Minggu malam (29/5/2022), sekitar pukul 19.50 WIB.

Berdasarkan info yang diterima pihak Kantor Basarnas Pekanbaru dari seorang warga Desa Sungai Piring bernama Abimayu sekitar pukul 20.00 WIB, dia melaporkan kepada Basarnas bahwa telah terjadi kecelakaan laut antara speedboat Air Tawar tujuan Sei Guntung - Tembilahan dengan kapal pompong berkapasitas 5 tonase yang mengangkut bahan sembako dari Tembilahan tujuan Sungai Piyai.

Akibat kecelakaan laut ini, 4 orang dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga:

Adapun kronologi terjadinya kecelakaan pada Minggu malam tersebut, bermula sekitar pukul 16.30 WIB, kapal sewa SB Air Tawar dari Desa Air Tawar Kec. Kateman yang bermuatan 11 orang penumpang dan dinahkodai Sdr. Ijal berangkat menuju Tembilahan untuk mengantar keluarga berobat ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sekitar pukul 19.50 WIB speedboat Air Tawar melintasi perairan Sungai Piring. Karena pada saat itu situasi sudah gelap speedboat tersebut tidak melihat adanya sebuah kapal pompong yang pada saat itu kapal pompong tersebut tidak ada lampu rambu kapal, sehingga speedboat Air Tawar yang dinahkodai oleh Sdr. Ijal ini menabrak kapal pompong tersebut.

Baca Juga:

Akibat kejadian tersebut, speedboat Air Tawar mengalami kerusakan dan tenggelam. Sedangkan Kapten kapal mengalami luka luka, serta 3 orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.