Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Kabupaten Inhil Terima Penghargaan pada Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah 2022

- Jumat, 22 April 2022 17:51 WIB
625 view
Kabupaten Inhil Terima Penghargaan pada Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah 2022

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Mukhtar T menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pelaksana Anggaran Pusat dan Daerah Tahun 2022, Jumat (22/4/2022).

Rakorda yang digelar di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Jl. Diponegoro No.23 Pekanbaru tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, yang juga turut dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan Provinsi Riau.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan peringkat I pada tiap-tiap kategori dari Kemenkeu RI DJPb Kanwil Provinsi Riau oleh Wagubri kepada kabupaten/kota di wilayah Riau.

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Inhil menerima piagam penghargaan sebagai Peringkat I Pemerintah Daerah Dengan Kualitas Penyampaian LKPD Terbaik Tahun 2021.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, Ismed Saputra mengatakan tujuan utama Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah tahun ini adalah untuk menguatkan komitmen bersama dalam meningkatkan sinergi mewujudkan pengelolaan anggaran belanja Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan akselerasi kinerja dan kualitas belanja Pusat dan Daerah di tahun 2022.

Baca Juga:

"Sesuai tema, Rakorda ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan fiskal regional di Riau," katanya.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar Nasution memberikan apresiasi kepada seluruh pihak karena perokonomian Riau menjadi salah satu perekonomian regional yang pulih lebih cepat dari dampak pandemi Covid-19 dibanding daerah lain di Indonesia.

Dikatakannya, dari awal triwulan I 2021, ekonomi Riau sudah menunjukkan pertumbuhan positif dan berlanjut sampai triwulan IV 2021 dengan pertumbuhan 3,8 persen dibandingkan tahun lalu. Peningkatan dan kinerja positif juga dipercaya akan terjadi pada tahun 2022.

"Peningkatan kinerja tersebut mencerminkan pulihnya perekonomian di Riau,” pungkasnya. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Inhil Bagikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Riau X di Kuansing Senilai Rp 2,2 Miliar
Kapolda Jatim Apresiasi dan Memberi Penghargaan kepada Kapolres Sampang AKBP Siswantoro
Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023
Bupati Inhil akan Menerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP 2023 di Makassar
Bupati HM. Wardan Targetkan Pemkab Inhil per 1 Mei UHC akan Terlaksana
Kapolres Sampang Berikan Reward Anggotanya yang Berhasil Tangkap Tahanan Rutan Kabur
komentar
beritaTerbaru