Senin, 24 Juni 2024 WIB

Inhil Terima WTP Dari BPK RI Perwakilan Riau

Haikal - Kamis, 23 Mei 2024 13:08 WIB
1.317 view
Inhil Terima WTP Dari BPK RI Perwakilan Riau
TEMBILAHAN(PESISIRNEWS.COM) Pj Bupati Terima Penyerahankan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2023 ini Yang Ke 8 Sejak Tahun 2006 - 2023 Pada Pemerintah Kabupaten/kota Di Provinsi Riau

Pekanbaru, 22 Mei 2024- Kabupaten Indragiri Hilir kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam pengelolaan keuangan daerah. Kali ini, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman SE, MT menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau untuk ke Delapan kalinya berturut ??" turut dari tahun anggaran 2016 hingga tahun anggaran 2023.

Pencapaian gemilang tersebut diraih dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru, Rabu, (22/5/2024).

Kepala BPK Perwakilan Riau, Jariyatna S.E., M.M., Ak., CPA., CPSAK, CSFA, menekankan pentingnya kewajiban kepala daerah dalam menyampaikan rapemda dan bahwa pemeriksaan keuangan daerah merupakan amanat konstitusi.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman SE, MT, menyampaikan rasa syukur karena kabupaten Inhil kembali berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk ke Delapan kalinya berturut-turut,”

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah," ujarnya

Lebih lanjut Pj Bupati berharap bahwa pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Inhil untuk melaksanakan tata kelola yang lebih transparan dan akuntabel.

Pi. Bupati Herman juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau dan tim yang telah melakukan audit, serta memohon maaf jika terdapat kekurangan selama pelaksaan proses audit.”ungkap Pj Bupati Herman

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H. Tantawi Jauhari, Inspektur, dan Kepala BKAD Kabupaten Indragiri Hilir.(***)

SHARE:
beritaTerkait
Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid Nuansa Sunda
Kejari Inhil Ajukan Penghentian Perkara Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif
Berkas Kasus Korupsi di DPUTR Inhil Riau Dinyatakan Lengkap, Kabid dan Rekanan Pelimpahan Tahap II
PJ BUPATI HERMAN LANTIK DAN SERAHKAN SK 1.470 ORANG PPPK KABUPATEN INDRAGIRI HILIR TAHUN FORMASI 2023
PJ KETUA PKK INHIL HJ.KATERINA SUSANTI KUNJUNGI PELAKU UMKM AMPLANG UDANG DESA SUNGAI LUAR
Lowongan Kerja Wings Group Banyak Posisi untuk Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan, Cek Kualifikasinya!
komentar
beritaTerbaru