Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Hj Zulaikha Wardan Selaku Ketua PC Muslimat NU Bersama BAZNas Melakukan Rehab Rumah Asnida

Haikal - Senin, 09 November 2020 15:52 WIB
509 view
Hj Zulaikha Wardan Selaku Ketua PC Muslimat NU Bersama BAZNas Melakukan Rehab Rumah Asnida
Hj Zulaikha Wardan Saat Meninjau rumah Ibu Asnida, salah seorang warga Jalan Sederhana Gg Cabe Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu,
Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninjau rumah Ibu Asnida, salah seorang warga Jalan Sederhana Gg Cabe Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (9/11/2020).
Sebelumnya diinformasikan bahwa rumah wanita yang bekerja sebagai penjahit itu disebut mengalami kerusakan yang parah. Oleh sebab itu, tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Inhil yang telah membuat komitmen dengan PC Muslimat NU turun langsung menilik ke lokasi.
Berdasarkan pantauan, terbukti bahwa bangunan yang diapit antara Gg Cabe dan Gg Kuini tersebut sudah tak layak huni.
PC Muslimat NU bersama BAZNas sepakat untuk melakukan rehab hunian itu menggunakan uang zakat dari para Muzakki yang menyalurkan zakatnya di BAZNas.[br]
Selama proses perbaikan, Asnida beserta 2 anaknya akan difasilitasi rumah kontrakan untuk tinggal sementara, dengan menggunakan uang zakat tersebut. Tidak hanya tempat tinggal, kebutuhan ibadah dan kehidupan sehari-hari pun akan ditanggung oleh BAZNas selama proses rehab.
Ketua BAZNas Inhil mengungkapkan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan salah satu amanah yang harus dilakukan oleh BAZNas selaku penghimpun zakat.
Sementara itu, Zulaikhah merasa sangat prihatin melihat kondisi yang dialami Asnida. Dengan berlinang air mata, dirinya berharap agar Asnida bersabar dan tidak meninggalkan ibadah.
"Ini merupakan amanah dari para Muzakki, mudah-mudahan di Indragiri Hilir ini semakin banyak Muzakki-muzakki yang mengumpulkan zakatnya ke BAZNas sehingga banyak juga masyarakat kita yang bisa dibantu," ujar Ibunda Kabupaten Inhil ini.
Selain itu, setelah rumah rampung, Asnida juga akan dibantu dari segi ekonomi produktif dengan diberikan mesin jahit agar lebih mengasah keterampilannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.
"Nanti kemampuan menjahit dapat ditingkatkan, sehingga nanti Ibu tidak lagi dibantu orang lain, bisa berkembang, bahkan di masa mendatang mudah-mudahan Ibu yang akan membantu orang lain," harap Zulaikhah.
Pada kesempatan itu, Zulaikhah dan rombongan juga menyempatkan diri menjenguk Nenek Aisyah, yang merupakan warga Jalan Sederhana Gg Kuini.

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Inhil dan Dandim 0314/inhil Adakan Pertemuan Dengan Penyuluh Pertanian
Eks Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Dituntut Pidana Mati Kasus Peredaran Gelap Narkoba
Petugas PPK Bisa Tersenyum Lega, KPU Riau Bayarkan Honor PPK untuk Dua Bulan
Presiden Jokowi: Saya Tidak akan Pernah Toleransi kepada Pelaku Tindak Pidana Korupsi
8 Petugas PKD Kecamatan Rupat Utara  Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwascam
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Setujui 6 Pengajuan Restorative Justice TP Narkotika
komentar
beritaTerbaru