Senin, 17 Juni 2024 WIB

Bupati Inhil Sampaikan Usulan Konektivitas Pembangunan dan Peningkatan DAK ke Bappenas RI

- Kamis, 14 Juli 2022 19:36 WIB
567 view
Bupati Inhil Sampaikan Usulan Konektivitas Pembangunan dan Peningkatan DAK ke Bappenas RI

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jakarta, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan berkesempatan melakukan kunjungan silahturahim dengan Deputi Sarana dan Prasarana BAPPENAS RI, Ir. Josaphat Rizal Pramana, M.Sc, di Gedung Bappenas Lama Jalan imam Bonjol Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Inhil turut di dampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Drs. H. Afrizal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, SH, Kepala Dinas PU-PR Tanjung Jabung Barat Apri Dasman, S,ST., MT, serta beberapa Kepala OPD Pemkab Inhil, Pemkab Tanjabbar dan Pemkab Tanjabtim.

Adapun tujuan kunjungan tersebut untuk menyampaikan beberapa usulan terkait konektivitas antara Kabupaten Inhil (Provinsi Riau) dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Provinsi Jambi).

Baca Juga:

Bupati HM Wardan mengatakan, “Beberapa usulan yang disampaikan ke Bappenas RI, melalui Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas, Ir. Josaphat Rizal pramana, M. Sc, salah satunya terkait peningkatan dan pembangunan sarana dan prasarana.”

Menurutnya, dengan baiknya sarana prasarana, tentunya secara tidak langsung akan menumbuhkan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Inhil, pada khususnya dan di 2 Kabupaten tetangga yakni Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga:

“Selain itu, usulan yang disampaikan juga terkait upaya peningkatan alokasi DAK pada APBN-P ataupun APBN 2023,” ungkap HM. Wardan.

Sementara, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas,Ir.Josaphat Rizal pramana, M. Sc, pada kesempatan itu mengatakan untuk prioritas DAK tahun ini, memang fokus di kawasan Indonesia Timur, sesuai dengan arahan dan kebijakan Presiden RI.

Namun demikian, menurutnya masih ada celah agar hal tersebut dapat didorong.

“Mudah-mudah kedepannya, jika ada celah dapat kita dorong. Infrastruktur memang perlu mendapat perhatian pusat karena keterbatasan anggaran di daerah,” ujarnya. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kabar Gembira, Bupati Inhil Instruksikan BKAD Cairkan Hak ASN, Guru Kontrak Provinsi dan Perangkat Desa
Bupati HM. Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus KTNA Inhil Periode 2023-2028
Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK
Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023
Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Inhil 2024, Bupati Paparkan Program Prioritas
Kegiatan Maghrib Mengaji Kembali Rutin Diadakan di Kediaman Bupati Inhil
komentar
beritaTerbaru