Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Bupati HM. Wardan Harap Guru Penggerak Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Inhil

- Minggu, 18 Desember 2022 13:43 WIB
450 view
Bupati HM. Wardan Harap Guru Penggerak Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri pelaksanaan kegiatan lokakarya 7 festival panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak (PPGP) angkatan ke-5 Kabupaten Inhil, Minggu (18/12/2022).

Bertempat di gedung Puri Cendana Tembilahan, pelaksanaan yang di taja oleh guru penggerak Kabupaten Inhil bekerja sama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Inhil ini juga di hadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan,ketua PGRI Kabupaten Inhil H. Faturrahman, Kepala OPD beserta para tamu undangan lainnya

Bupati Inhil dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi keberadaan para guru penggerak serta pelaksanaan lokakarya 7 festival panen hasil belajar di Kabupaten Inhil.

Baca Juga:

"Tentu saya sangat bangga akan hal ini guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Inhil, dan saya sangat bangga kepada guru penggerak di Inhil yang termasuk dari 5 orang guru penggerak terbaik se-Indonesia, ini tentu membuat kita bangga serta meningkatkan semangat kita dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Inhil,” ujar HM, Wardan.

Dia juga menyampaikan bahwa program guru penggerak ini merupakan sebagian upaya membentuk guru pemimpin dan merupakan guru terbaik bangsa.

Baca Juga:

"Guru penggerak hadir sebagian contoh untuk guru guru dalam upaya mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di Inhil, untuk itu saya sangat mensuport pelaksanaan ini dan mengimbau kepada seluruh guru di Kabupaten Inhil agar dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan menciptakan pendidikan Inhil yang bermutu dan berkualitas," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan kabupaten Inhil Dr. Ir. HM. Irwan MM., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ini diselaraskan dengan pelantikan calon guru penggerak Kabupaten Inhil angkatan ke-5 yang berjumlah 75 orang dan telah mengecap pendidikan selama 6 bulan.

"Guru penggerak ini merupakan salah satu aset berharga, kita di Kabupaten Inhil ini termasuk angkatan ke-5 ini sudah punya sebanyak 101 orang guru penggerak, kita juga terus berharap akan ada lagi guru guru penggerak yang baru guna meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Inhil,” ungkap Kadis.

Dia menambahkan bahwa salah satu persyaratan yang sudah tertera untuk menjadi kepala sekolah ataupun seorang pengawas harus memiliki sertifikat sebagai guru penggerak.

"Menjadi seorang guru penggerak memang tidak-lah mudah, tapi saya yakin dengan tekat yang kuat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Inhil dengan terbukti sudah sebanyak 45 sekolah di Inhil yang merupakan sekolah pengerak," tambahnya.

Pada kesempatan ini dia menyampaikan bahwa Kabupaten Inhil dalam hal ini Bupati HM. Wardan berhasil mendapatkan 2 penghargaan pada bidang pendidikan dari UPT Kemendikbudristek Provinsi Riau dengan kategori dukungan maksimal pemerintah daerah dalam mendukung kebijakan Kemendikbud pada penganggaran pendidikan dan penyelenggaraan program sekolah penggerak di Kabupaten Inhil.

"Saya saat itu mewakili pak Bupati menerima penghargaan tersebut di Pekanbaru, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pak Bupati Muhamad Wardan yang telah mendukung penuh dalam menggerakkan merdeka belajar di Kabupaten Inhil," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Inhil HM. Wardan yang di dampingi Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan meninjau secara langsung stand lokakarya yang berada di acara tersebut. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Studi: Wanita Berpendidikan dan Mapan Makin Enggan Terikat Pernikahan
Organisasi Mahasiswa Kedokteran Indonesia Dorong Penerapan Kurikulum Pendidikan Seksual
Bupati HM. Wardan Kukuhkan Pengurus Forum RT RW se-Kabupaten Inhil
LPTQ Kabupaten Inhil Kembali Adakan TC Gelombang ke-2
Bupati Inhil HM. Wardan Terima 2 Penghargaan Bidang Pendidikan
Festival Pacu Sampan Leper, Kearifan Lokal dan Potensi Pariwisata Kabupaten Inhil
komentar
beritaTerbaru