Senin, 17 Juni 2024 WIB

Bersempena HUT ke-72 Kodam I/Bukit Barisan, Kodim 0314 Inhil Gelar Baksos TNI Donor Darah

- Rabu, 15 Juni 2022 10:28 WIB
626 view
Bersempena HUT ke-72 Kodam I/Bukit Barisan, Kodim 0314 Inhil Gelar Baksos TNI Donor Darah

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/Bukit Barisan, Kodim 0314 Inhil melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) TNI Donor Darah di Kantor PMI Kab. Inhil Jl. Veteran Tembilahan, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh para personil Kodim 0314/Inhil, Danramil, Babinsa, Persit Kartika Candra Kirana LIV Kodim 0314/Inhil.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil bidang kerja sama Drs H.M.Thaher,MM mewakili Ketua IV Kemitran dan PSD menyempatkan diri melihat Bhakti Sosial donor darah yang dilaksanakan Kodim 0314/Inhil.

Baca Juga:

Selaku Bidang Kerjasama PMI Kabupaten Inhil, Drs H.M.Thaher,MM mengucapkan terima kasih atas kegiatan Bhakti Sosial TNI dalam rangka HUT Kodam I Bukit Barisan.

“Semoga dengan Bhakti Sosial donor darah ini dapat mengisi kekosongan stok darah di PMI yang selama ini berkurang akibat dampak Covid-19 dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0314/Inhil,” harap M.Thaher.

Baca Juga:

M. Thaher juga berharap para pendonor pendonor yang menyumbangkan darah pada hari ini dari semua personel dan Ibu -bu Persit Cab.LIV Dim 0314/Inhil acara donor darah PMI Tembilahan yang bersinergi dengan Kodim 0314/Inhil ini dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan.

“Kami beserta para medis PMI dan tenaga medis Poskes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan di kantor PMI di Jalan Veteran Tembilahan," ucapnya.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Sugiyono mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han), menyampaikan kegiatan ini merupakan bhakti sosial dalam rangka Hut Kodam I/Bukit Barisan ke-72.

Hal ini juga terkait dengan pandemi Covid-19 dengan keterbatasan darah di kantor PMI di Jalan Veteran Tembilahan, Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan PMI dalam melaksanakan bhakti sosial yang juga bersempena dengan HUT Kodam I/Bukit Barisan yang pada kesempatan Ini mengusung tema: ‘Bersama Rakyat Membangun Bangsa’.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu pasien-pasien yang membutuhkan darah di RSUD dan klinik kesehatan lainnya serta dapat menolong sesama yang kekurangan darah, dan bagi pasien yang membutuhkan di Kabupaten Inhil. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kodam ke-72 ini, dan Bhakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan secara serentak oleh satuan Kodam I Bukit Barisan, mulai dari Kodam, Korem sampai satuan bawah Kodim yang ada di Kodam I BB,” pungkasnya. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dewi Juliani Ajak Semua Warga Jaga Hutan Sebagai Paru-paru Bumi
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
Cegah Karhutla Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran
Hutama Karya Pastikan Rest Area yang Dikelola Telah Memenuhi Standar
Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas di Rohil Sampaikan Maklumat Kapolda Riau ke Masyarakat
Bupati HM. Wardan Nyatakan Inhil Siap Antisipasi Potensi Karlahut Sejak Dini
komentar
beritaTerbaru