Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Berbekal Pengalaman dan Keahlian, Tim DPKP Inhil Amankan Ular Kobra Kuning di Rumah Warga Tembilahan

- Minggu, 01 Agustus 2021 11:57 WIB
925 view
Berbekal Pengalaman dan Keahlian, Tim DPKP Inhil Amankan Ular Kobra Kuning di Rumah Warga Tembilahan
Tim DPKP Inhil berhasil megamankan ular kobra kuning di rumah warga Tembilahan. (Dok. DPKP)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Tim penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil yang sudah terlatih berhasil mengamankan seekor ular jenis kobra kuning dari kediaman seorang warga Tembilahan bernama Afri (35), Minggu (1/8/2021) pagi.

Keberhasilan itu tak lepas setelah tim menerima laporan dari Afri via sambungan telepon aduan yang ada di DPKP Inhil.

Afri adalah pemilik Rumah Makan Khas Melayu dengan papan nama Fahima Cafee/Resto, Jalan Lingkar 2 RT 003 RW 002, Tembilahan. Dia mengkonfirmasi ke DPKP Inhil tentang seekor ular kobra kuning berukuran kurang lebih 1.5 meter dirumahnya.

Baca Juga:

Afri menelepon sekitar pukul 10.00 WIB ke telepon kontak Damkar. Setelah mendapatkan laporan, anggota Damkar segera mengkonfirmasikan ke Kepala Dinas, Eddiwan Shasby, dan memberi saran kepada anggotanya agar melengkapi diri dengan APD.

Dengan menggunakan mobil Damkar, satu mobil ambulans, serta anggota berjumlah 20 orang, yang terdiri dari 15 anggota, 5 tim medis, dan tim rescue Damkar meluncur ke lokasi.

Baca Juga:

[br]

Menurut Afri, ular kobra itu datangnya tiba- tiba. "Istri saya ingin mencuci piring,ular kobra tersebut sudah ada di bawah kaki istri saya. Saya sangat bersyukur istri saya tidak kena patuk ular kobra tersebut. Dan dengan sigap saya langsung menelepon DPKP Inhil,” ungkap Afri.

Bermodal pengalaman dan keahlian yang baik, hanya butuh waktu 5 menit Tim Damkar dapat mengevakuasi ular kobra tersebut, kemudian membawa ular itu ke kantor DPKP Inhil di Jalan SKB, Tembilahan.

Terpisah, Kepala DPKP Inhil, Eddiwan Shasby berharap masyarakat agar jangan segan-segan untuk menghubungi Tim Damkar jika memerlukan bantuan.

"Mau hujan, panas, siang, dan malam, insyaallah kami akan membantu, baik memadamkan api, mengevakuasi ular, tawon, biawak, dan hewan liar lainnya. Silahkan hubungi ke nomor kontak Damkar di 0768-24488 bila ada warga yang butuh bantuan kami,” jelas Kadis DPKP, Eddiwan Shasby. (rls/Pop)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ibu Kandung Tega Gorok Bayi Sendiri Dengan Pisau Cutter
Perjuangan Apriyani Rahayu Perebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 di Pelatnas, Anak Daerah Bermodal Rp 200 Ribu di Tangan
Maia Estianty: Surga Dan Neraka Bukan Hal Penting,Ini Alasannya
Tak Terima Anak Cucunya Di Hina,Orang Tua Ayu Ting Ting Datangi Rumah Orang Menghina Di Jawa Timur
Anthony Ginting kalah 2 Gim Dari Pemain Tunggal China Chen Long
komentar
beritaTerbaru