Kamis, 25 Juli 2024 WIB

BABINSA KORAMIL 05 -RUPAT KODIM 0303 BENGKALIS DAMPINGI PETANI BAJAK SAWAH.

Haikal - Jumat, 29 Mei 2020 13:50 WIB
564 view
BABINSA KORAMIL 05 -RUPAT KODIM 0303 BENGKALIS DAMPINGI PETANI BAJAK SAWAH.
RUPAT- Babinsa Koramil 05/ Rupat Kodim 0303 Bengkalis Serda supendi mendampingi petani mengolah lahan di dusun parit joko Kelurahan Tanjung kapal, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Jum 'at (29/05/2020). Pagi jam 09.00 wib
[adsense]
Pengolahan lahan kali ini berupa pembajakan sawah seluas satu hektar , anggota Poktan Mekar sari ,dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) satu unit traktor tangan (hand tractor) milik Poktan.
[br]
Pembajakan sawah ini dilakukan sebagai persiapan masa tanam berikutnya, yang rencananya akan ditanami jenis padi Varietas Ciherang.
Kode MGID
Di tengah-tengah kegiatan pendampingan, Serda Supendi mengatakan, pembajakan sawah ini merupakan proses pembalikan tanah guna memperbaiki sifat fisik tanah sehingga tanah lebih subur.

Serda Supendi saat di.temui media menambahkan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor dapat membantu menyuburkan tanah yang akan ditanami, karena dengan menggunakan traktor akan mengubah sifat fisik tanah pada lapisan atas yang semula keras menjadi gembur dan melumpur
[br]
"Tidak itu saja, keuntungan lain bila membajak sawah dengan traktor, maka gulma atau rumput liar akan mati terbenam dan membusuk, yang kemudian menjadi humus, sehingga tanah menjadi lebih subur dan siap ditanami," tambahnya.
Kode MGID
"Aktivitas pendampingan yang dilakukannya merupakan upaya khusus ketahanan pangan guna meningkatkan produksi pangan sekaligus membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah," pungkas Serda.Supendi. (Budi)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Buronan Kelas Wahid Thailand Ditangkap Di Bali
Siswi SMA Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Didalam Parit Kebun Karet
Jadi Saksi Sidang Syahrul Yasin Limpo Biduan Nayunda Berbaju Hitam dan Lambaikan Tangan
Karang Taruna Basira Gelar Turnamen Voli Dewi Juliani CUP
Ciptakan Kamsebtibcarlantas, Satlantas Polres Rohil Bagikan 10 Baju Kaos Pelopor Keselamatan
Bobol Ruko, Maling di Kubu Gasak Sepeda Motor, Voucher, dan Uang Kontan
komentar
beritaTerbaru