Senin, 24 Juni 2024 WIB

Babinsa Koramil 04/Rupat Monitoring PMK terhadap Ternak Sapi

- Senin, 13 Maret 2023 11:04 WIB
1.445 view
Babinsa Koramil 04/Rupat Monitoring PMK terhadap Ternak Sapi

RUPAT (Pesisirnews.com) - Babinsa Koramil 04/Rupat Kodim 0303/Bkls Serda Jainur melaksanakan pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan ternak milik warga sebagai antisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa dengan menyambangi kandang sapi milik warga binaan yang berlokasi di kelurahan Batu panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Senin (13/3/2023).

Dalam kegiatannya, Babinsa Serka Hendri Falar juga melakukan imbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

Baca Juga:

Menurutnya dilakukannya kegiatan tersebut untuk mengantisipasi wabah PMK dengan melihat langsung hewan peternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, serta mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi, kambing dan kerbau dari wilayah lain.

Baca Juga:

“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, lepuh kepada instansi terkait,” ujarnya. (PNC/Budi)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
3 Resep Sate Sapi Aneka Bumbu, Ini Tipsnya Supaya Empuk
Harga Daging Sapi di Beberapa Daerah per 29 Maret, Ada yang Termurah lho!
Cegah Karhutla Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran
Pedagang Sapi di Negara Ini Jual Daging Sapi Terinfeksi Bekerja Sama dengan Insinyur Pertanian
8 Petugas PKD Kecamatan Rupat Utara  Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwascam
Bersama Tomas, Kelompok 4 Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karhutla
komentar
beritaTerbaru