Rabu, 24 Juli 2024 WIB

Satuan Tahti Polres Banjar Bagikan Masker Kepada Para Tahanan

Haikal - Selasa, 07 April 2020 20:01 WIB
445 view
Satuan Tahti Polres Banjar Bagikan Masker Kepada Para Tahanan
PESISIRNEWS.COM -Banjar - Guna mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 khususnya di Lingkungan Mapolres Banjar, Satuan Tahti Polres Banjar, Polda Jabar, membagikan masker kepada para tahanan yang berada di ruang tahanan.

"Kami juga memberikan penjelasan kegunaan dan cara pemakaian masker kepada para tahanan di Rutan Polres Banjar," ujar Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya, Selasa (7 April 2020).

Bripka Shandi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan. Hal ini sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Polres Banjar khususnya para tahanan di Ruang Tahanan (Rutan) Polres Banjar.

"Selain pemberian APD berupa masker, para tahanan di Rutan Polres Banjar juga di periksa kesehatan dan diukur suhu tubuhnya guna antisipasi penyebaran Covid-19. Dan hasilnya, suhu tubuh para tahanan normal, serta semua tahanan dalam keadaan sehat dan kondusif," ungkapnya.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, Bripka Shandi menambahkan, anggota di Rutan Polres Banjar juga mengajarkan kepada para tahanan tentang cara mencuci tangan yang benar. Serta meminta para tahanan untuk menjaga jarak satu sama lain meskipun berada di satu ruangan.(Nier)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Daftar Hari Libur Keagamaan yang Digeser Pemerintah karena Pandemi Virus Corona
Penting Diketahui: Mengenal Semua Jenis Varian Baru Virus Corona
Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor,Ini Kata Kementerian Kominfo
Kominfo: Aplikasi PeduliLindungi Diunduh 32,8 Juta Orang, Bantu Tracing Penularan Virus Corona
Prof. Nila F. Moeloek: Waspada Virus Corona Varian Delta yang Banyak Menyerang Anak-anak
17 Orang Terjaring Razia Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Oleh Tim Satgas Covid 19 Inhil,Ini Sanksinya.
komentar
beritaTerbaru