Jumat, 19 Juli 2024 WIB

Ratusan Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih Tumpah Ruah Menghadiri Acara Tabligh Akbar.

Zanoer - Kamis, 22 Agustus 2019 14:38 WIB
549 view
Ratusan Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih Tumpah Ruah Menghadiri Acara Tabligh Akbar.
Rupat, Pesisirnews.com -Ratusan Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih menghadiri Tabligh Akbar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74.(21/8/2019)

Kegiatan Tabligh Akbar yang mengusung tema " Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Zakat, Infak Dan Sedekah" Acara Tabligh Akbar ini diselenggarakan pada 21 Agustus 2019 pukul 19.30 wib, (ba'da Isyak) sampai selesai. Acara tersebut akan berlangsung di Mushola raudhatul jannah, Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat.

Acara Tabligh Akbar ini turut hadir
Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalin S.PdI, Ketua Baznas H Ali Ambar, Lc.M.PdI, Tokoh Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih berserta ratusan masyarakat Desa Pangkalan Nyirih.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalin S.PdI mengucapkan terimakasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga Dompet Dhuafa Kabupaten Bengkalis yang bisa hadir di Desa Pangkalan Nyirih, ini merupakan acara perdana yang di laksanakan Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih dan berkerjasama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga Dompet Dhuafa Kabupaten Bengkalis. Kedepanya Program Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih akan berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga Dompet Dhuafa terkait perencanaan tempat penerima zakat moga akan segera bisa terwujud.

Kepala Desa Pangkalan Nyirih juga berencana bersama BAZNAS Kabupaten Bengkalis akan membentuk pengurus bandan zakat desa, yang nanti akan di susun akan dimusyawarahkan, bertujuan agar masyarakat desa lebih mudah untuk membayar zakat harta, benda maupun hasil pertanian. Ujar Mursalin.

Ketua Baznas H Ali Ambar, Lc.M.PdI juga menyampaikan "Insya Allah kami menyelenggarakan Tabligh akbar Yang berkerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga Dompet Dhuafa Kabupaten Bengkalis. tabligh akbar, akan kami gelar di dua kecamatan yakni Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Rupat," terang Ketua Baznas H Ali Ambar, Rabu, 21 Agustus 2019.

"Alhamdulillah dalam Kegiatan ini Baznas Juga Akan menyalurkan Bantuan Zakat Kepada Mustahik dengan Total Penyaluran Rp.136.000.000.' Dan Dompet Dhuafa ikut serta menyalurkan bantuan 100 paket Tas kepada anak anak dhuafa yang membutuhkan,"jelasnya.

H Ali Ambar juga bersyukur Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis turut mensuport kegiatan Tabligh Akbar yang mengusung tema " Berbagi Senyum Kebahagiaan Melalui Zakat, Infak Dan Sedekah. (Budi)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tradisi Balimau Kasai Potang Mogang yang Lestari di Masyarakat Langgam, Pelalawan
Innalillahi, Seorang Pemanen Buah Sawit di Rohil diduga Tewas Kena Egrek Sendiri
Laga Perdana Bola Voli Putra Porprov X Kuansing, Tim Inhil Taklukkan Pelalawan 3-1
Bentrok 2 Kubu Buruh di Bagan Batu, Kapolres Rohil Minta Saling Menahan Diri
Disambar Petir Saat Melaut, Seorang Nelayan di Rohil Meninggal Dunia
Pelaku Pembantai Pasutri di Rohil Diringkus Polisi, Ini Motifnya..
komentar
beritaTerbaru