Senin, 17 Juni 2024 WIB

Kepala Desa Sri Tanjung Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-74 berjalan secara Hikmad.

Zanoer - Sabtu, 17 Agustus 2019 15:10 WIB
458 view
Kepala Desa Sri Tanjung Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-74 berjalan secara Hikmad.
inspektur uoacara Kepala desa Abdul Malik S.Pd
SRI TANJUNG – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 tidak ketinggalan desa Sri tanjung Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis mengadakan upacara bendera, sebagai inspektur uoacara Kepala desa Abdul Malik S.Pd di adakan di halaman pangung kentor desa Sri tanjung .Sabtu 17/8/2019

tujuan telaksana semua itu untuk mengisi hari yang penuh sejarah sesuai dengan Undang Undang Dasar tahun 1945 kemerdekaan mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului kita.

Acara yang berlangsung meriah itu Turut hadir Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, BPD, LPM, Kadus, Mahasiswa UNRI .
danUIN serta dewan Guru. Upacara pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh paskibra, dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks Pancasila, naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diiringi bunyi sirine sebagai tanda mengenang detik-detik proklamasi.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT ke 74 Kemerdekaan RI didesa Sri Tanjung selesai.

Kepala Desa Sri tanjung, Abdul Malik S.Pd. Menyatakan bahwa peringatan HUT RI ke-74 ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, dan sebagai rasa cinta terhadap NKRI masyarakat desa Sukamana memperingatinya sebagai wujud mendoakan jasa pahlawan yang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi semangat masyarakat Desa Sri tanjung ini, karena sudah melakukan hal yang positif dengan melakukan upacara ini. Mari kita sama-sama menghargai dan mendoakan pengorbanan para pejuang kita. ," unkapnya. ( Budi)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Malam Resepsi Milad Inhil Ke 59 Bersama Pj Bupati Inhil
Pj Bupati Inhil Herman dan Pj Ketua TP PKK Prop Riau Meninjau Gerakan Pangan Murah di Halaman Gedung Engku Kelana
Polisi Jombang yang Dibakar Istri di Mojokerto Meninggal Dunia
MTQ Ke 28 Tingkat Kecamaran Gaung Di Hadiri Pj Bupati Inhil Herman
Pj Bupati Inhil Rapat Bersama Jajaran PLN Rangka Meningkatkan Elektrifikasi listrik di 2 Ibukota Kecamatan
Infrastruktur Tetap Menjadi Perhatian Prioritas Pj.Bupati Inhil Herman
komentar
beritaTerbaru