Senin, 24 Juni 2024 WIB

Kapolres Inhil Kunker ke Polsek Kempas dan Keritang

Haikal - Selasa, 21 Mei 2024 11:39 WIB
1.057 view
Kapolres Inhil Kunker ke Polsek Kempas dan Keritang
Indragiri Hilir(PESISIRNEWS.COM) - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melaksanakan kegiatan Kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Polsek Kempas dan Keritang, Senin (20/5/2024) bersama Ketua Bhayangkari Ny Furi Budi Setiawan.

Turut dalam rombongan Kapolres, para Pejabat Umum Polres Inhil. AKBP Budi pertama melaksanakan Kunker ke Mapolsek Kempas selanjutnya ke Mapolsek Keritang.

Rombongan disambut Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan Kunker tersebut dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka langsung bersama para personel yang ada di 21 Polsek se-jajaran Polres Inhil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka Pengawasan dan Pengendalian, meninjau sarana dan prasarana yang ada di Polsek, serta memberikan arahan, semangat serta motivasi kerja kepada para personel yang bertugas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu Kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kapolres Inhil tak lupa memberikan arahan mengenai Pasal 13 UU Nomor 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada dasarnya Anggota Polri hanya memiliki 3 tugas pokok yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat.

"Namun demikian sebagai Anggota Polri kita juga harus paham bahwa tugas pokok kita sebagai anggota Polri tidak hanya terpaku pada aturan tersebut saja, tetapi mencakup seluruh aspek dalam kehidupan Masyarakat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh Anggota agar mawas diri, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta seluruh Perintah dari atasan ataupun Pimpinan sehingga tugas dapat berjalan dengan baik dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif," paparnya.

Terkait dengan beberapa isu-isu saat ini sedang dihadapi oleh Institusi Polri, diharapkan para personel menghindari pelanggaran sekecil apapun terlebih dalam penyalahgunaan Narkotika.

"Diharapkan pula para personel dapat meningkatkan kembali kinerja pribadi masing-masing. Rangkul seluruh lapisan masyarakat serta laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat meningkatkan kembali citra baik dan kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri," arahannya.(***)

SHARE:
beritaTerkait
Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid Nuansa Sunda
Kejari Inhil Ajukan Penghentian Perkara Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif
Berkas Kasus Korupsi di DPUTR Inhil Riau Dinyatakan Lengkap, Kabid dan Rekanan Pelimpahan Tahap II
PJ BUPATI HERMAN LANTIK DAN SERAHKAN SK 1.470 ORANG PPPK KABUPATEN INDRAGIRI HILIR TAHUN FORMASI 2023
PJ KETUA PKK INHIL HJ.KATERINA SUSANTI KUNJUNGI PELAKU UMKM AMPLANG UDANG DESA SUNGAI LUAR
Lowongan Kerja Wings Group Banyak Posisi untuk Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan, Cek Kualifikasinya!
komentar
beritaTerbaru