Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Bupati Inhil HM. Wardan Serahkan LKPD Kabupaten Inhil TA 2021 ke BPK RI Perwakilan Provinsi Riau

- Senin, 14 Maret 2022 19:55 WIB
427 view
Bupati Inhil HM. Wardan Serahkan LKPD Kabupaten Inhil TA 2021 ke BPK RI Perwakilan Provinsi Riau

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati HM. Wardan mengatakan, dengan diserahkannya laporan keuangan tersebut maka Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir siap untuk diperiksa sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor UU 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara.

Dikatakan Bupati HM. Wardan, laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Inhil telah disusun dengan mempedomani peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah dan penyesuaian regulasi atas Permendagri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan Daerah dan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Baca Juga:

"Harapan kami, apa yang telah kami upayakan selama ini mampu mempertahankan opini WTP yang telah 5 kali secara berturut-turut kami terima, Insya Allah dapat kami raih kembali," harap Bupati HM. Wardan.

Terakhir Bupati HM. Wardan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau atas pembinaan terkait penerapan regulasi baru antara lain tentang pengelolaan keuangan Daerah, tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah dan tentang bagan akun standar yang mengharuskan daerah untuk melakukan mapping akun untuk pelaksanaan penatausahaan perbendaharaan dan pelaporan keuangan Daerah.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, Widi Hidayat mengharapkan dalam pemeriksaan terinci ini Bupati beserta jajaran untuk selalu mendukung pelaksanaan pemeriksaan hingga proses laporan.

"Saya juga berharap dukungan agar waktu yang terbatas ini, bisa melaksanakan tugas dengan baik hingga penyampaian LHP ini nantinya bisa tepat waktu kepada bapak Bupati dan Ketua DPRD," ujarnya.

Selain Kabupaten Inhil, pada waktu yang sama, Kabupaten Pelalawan juga melakukan penyerahan LKPD TA 2021.

Penyerahan LKPD ini juga turut dihadiri oleh Sekda Inhil H. Afrizal, Asisten Administrasi Umum H. T. Juhardi, dan Inspektur Inspektorat serta OPD terkait lainnya. (PNC/Pop/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
BPK
beritaTerkait
BPK Riau Angkat Bicara Terkait Pegawainya yang Terseret Kasus Dugaan Korupsi Bupati Meranti
Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK, Kementan Raih Opini WTP 6 Tahun Berturut-turut
Perwakilan BPK RI Provinsi Riau Adakan Pertemuan dengan Pemkab Inhil
Bupati Inhil HM. Wardan Terima Kunjungan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau
Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Hadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Perwakilan BPKP Prov. Riau dengan Enam Pemda
Oknum Honorer BPK Tipu Mahasiswa Ratusan Juta, Ini Modusnya
komentar
beritaTerbaru