Senin, 17 Juni 2024 WIB

Bupati HM Wardan Menghadiri Verifikasi Lapangan Dalam Rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Haikal - Senin, 22 Maret 2021 16:05 WIB
280 view
Bupati HM Wardan Menghadiri Verifikasi Lapangan Dalam Rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Digelar secara virtual melalui Zoom Meeting, kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Titi Eko Rahayu SE, MAP.
Bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H Tantawi Jauhari, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Pokja PUG, Kepala OPD, Camat Tembilahan, serta pihak-pihak terkait lainnya.
Sesuai Instruksi Presiden Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional, maka Pemda termasuk Kabupaten Inhil melaksanakan pengarusutamaan gender tersebut demi terwujudnya perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan yang responsif gender.
"Anggaran desa cukup besar untuk melaksanakan pembangunan berbasis gender yang telah disosialisasikan kepada fasilitator Kabupaten DMIJ Plus Terintegrasi, tenaga ahli program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan 236 Desa/ Kelurahan, mereka akan diberikan Bimtek secara bertahap pada tahun 2021," papar Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.
Dalam mencapai Visi Pembangunan Kabupaten Inhil 2018-2023 yakni "Untuk Kejayaan Inhil yang Semakin Maju, Bermarwah dan Bermartabat" serta Misi ke-5 yaitu “Meningkatkan Partisipasi Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembangunan," maka Pemkab Inhil juga melibatkan peran kaum perempuan.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Inhil mengungkapkan bahwa pengarustamaan gender di Inhil sangat terasa, terbukti dari peran serta perempuan di bidang perekonomian, budaya, dan lainnya.
"PKK ini sasarannya adalah kesejahteraan keluarga, geraknya diawali dari keluarga yang mana dalam keluarga ada perempuan dan laki-laki. Melalui 10 Program Pokok PKK dan dibagi dalam 4 Pokja, hasilnya dinikmati ole keluarga," sebutnya.
Advetorial

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Memeras Kepala Sekolah 3 Orang Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Polisi
Buronan Kelas Wahid Thailand Ditangkap Di Bali
Presiden dan Kapolri Kunjungi Riau, Polres Inhil Siaga 3
Siswi SMA Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Didalam Parit Kebun Karet
Jadi Saksi Sidang Syahrul Yasin Limpo Biduan Nayunda Berbaju Hitam dan Lambaikan Tangan
Bobol Ruko, Maling di Kubu Gasak Sepeda Motor, Voucher, dan Uang Kontan
komentar
beritaTerbaru